150 SOPA de LETRAS de la BIBLIA, Volúmen 1 (Spanish Bible Word Search) (Volume 1) (Spanish Editi

150 SOPA de LETRAS de la BIBLIA, Volúmen 1 (Spanish Bible Word Search) (Volume 1) (Spanish Editi

IPS aktivitas ekonomi di dataran rendah adalah??
plsss butuh bantuann​

aktivitas ekonomi di dataran rendah adalah??
plsss butuh bantuann​

Jawaban:

menanam padi

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban :

1. Hasil pertanian

Lahan yang tersedia di dataran rendah biasanya dimanfaatkan untuk lahan persawahan, sebab hampir sebagian besar penduduk khususnya di Asia mengkonsumsi beras sebagai makanan pokok, termasuk negara Indonesia seperti jagung, umbi-umbian dan kacang-kacangan.

2. Hasil perikanan

Ada beragam jenis ikan air tawar baik yang berasal dari sungai maupun rawa-rawa. Namun, saat ini sudah banyak usaha budidaya ikan air tawar yang dilakukan di dataran rendah seperti ikan mas, ikan lele dan ikan gurame.

3. Hasil peternakan

Wilayah dataran rendah juga banyak melakukan usaha peternakan dan hewan ternak yang diusahakan yakni ayam, bebek, sapi, kambing, domba hingga kerbau. Di beberapa tempat, ada juga yang melakukan perkembangbiakan kuda yang dimanfaatkan sebagai alat transportasi khususnya di daerah yang jauh dari keramaian dan berada di wilayah terpencil.

4. Hasil perkebunan

Perkebunan membutuhkan lahan yang amat luas untuk ditanami beragam jenis tanaman yang mempunyai nilai jual tinggi, terutama untuk kegiatan ekspor seperti kopi, kakao, kelapa sawit, tebu dan lain sebagainya.

5. Hasil tambang

Ada beragam hasil tambang yang dapat ditemukan di dataran rendah, mulai dari minyak bumi, batu bara, emas, perak, bijih besi, dan lain sebagainya

#semoga membantu

[answer.2.content]